Beranda · Share Manfaat ·

19 Manfaat Kulit Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kulit Apel tidak beda jauh dengan daging buahnya yang juga ikut andil dalam menjaga kesehatan dan melancarkan beberapa kinerja organ tubuh. Beberapa Manfaat Kulit Apel diantaranya mencakup sebagai pelancar sistem pencernaan, menjaga kepadatan tulang dan gigi, meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak, melawan sel kanker, menurunkan kadar kolesterol jahat dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh sebab itu, untuk sekedar menambah wawasan dan pengetahuan mengenai fungsi dan kegunaan kulit apel, maka pada kesempatan ini kami akan memperlihatkan sedikit ulasan perihal sifat farmakologi dari kulit buah apel.

19 Manfaat  Kulit Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat kulit Apel

Siapa yang tidak tahu dengan buah apel. Buah yang mempunyai cita rasa unik dengan tekstur daging yang lumayan lembut menimbulkan buah ini sering dikonsumsi sebagai makanan penutup pada menu makan malam. Tidak hanya itu saja, melainkan banyak dari kalangan ladies yang sedang diet mengkonsumsi buah apel sebagai minuman (jus) sehingga mampu membantu memperlancar sistem pencernaan guna mencegah penumpukan lemak dan toksin dalam tubuh. Sedangkan pada kulitnya, apel sering dipakai sebagai salad, masker dan dionsumsi pribadi sebagai penghilang amis.

Apa saja kandungan gizi pada kulit apel?
Jika dirangkum dari banyak sekali sumber, ada beberapa kandungan berupa mineral, vitamin, dan juga senyawa alami yang baik untuk tubuh. Kandungan tersebut diantaranya kalsium, kalium, fosfor, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Asam Folat, Asam fenolat, Triterpenoid, dan flavonoid. Nah dari kandungan inilah diperoleh jutaan manfaat yang tentunya menopang beberapa kinerja organ tubuh.

19  Manfaat Kulit Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Baik untuk sistem pencernaan dimana fungsi ini sangat cocok untuk menjaga kesehatan usus, mencegah konstipasi (susah BAB), dan mencegah penumpukan racun dalam tubuh sebab lebih rutin buang air.
  2. Menjaga kepadatan sel tulang dan gigi yang terkait dengan pencegahan osteoporosis (pengeroposan tulang).
  3. Menjaga kesehatan jantung sehingga tercegah dari penyakit jantung koroner, serangan jantung, berdebar, dan dampak lain ibarat stroke,dll.
  4. Menjernihkan pandangan sebab vitamin A didalamnya cukup baik untuk menjaga kesehatan mata. Baik juga untuk mencegah katarak.
  5. Kaya akan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas serta menguatkan sistem imun tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.
  6. Meringankan gejala sariawan, bibir pecah-pecah dan sakit pada tenggorokan.
  7. Membantu pembentukan sel-sel anyar dan memperbaiki sel tubuh yang rusak.
  8. Menjaga kesehatan kulit dimana fungsinya yaitu untuk membantu pembentukan kolagen sehingga kulit tetap bugar, sehat dan tidak keriput.
  9. Mempercepat pengentalan darah khususnya disaat kulit luar tubuh terluka.
  10. Membantu pembentukan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat dalam darah.
  11. Melawan sel kanker dan tumor dalam tubuh khususnya kanker usus, kanker hati dan kanker payudara.
  12. Mengontrol berat tubuh sehingga mampu digunakan juga sebagai menu diet guna mengurangi obesitas.
  13. Kaya juga akan asam folat dimana kandungan ini baik dikonsumsi oleh ibu hamil guna menjaga kesehatan janin.
  14. Membantu membersihkan kerikil empedu.
  15. Meningkatkan kinerja sistem pernafasan khususnya paru-paru.
  16. Mencegah kepikunan dini yang sangat cocok juga sebagai peningkat daya konsentrasi otak.
  17. Mampu menurunkan kadar gula darah yang sesuai untuk penderita diabetes.
  18. Mencegah anemia atau sangat baik untuk mengatasi tubuh kekurangan sel darah merah.
  19. Bisa di buat untuk campuran makanan seperti roti apabila anda ingin membuat menu baru untuk menu yang unik.
Bagaimana cara mendapat manfaat dari kulit apel?
Sebenarnya cara yang mampu dilakukan sangatlah sederhana, cukup dengan memakan utuh buah apel beserta kulitnya atau juga mengupas terlebih dahulu kemudian kulit apel dijadikan salat untuk campuran roti.

Demikianlah artikel singkat mengenai 19 Manfaat Kulit Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga apa yang kami tulis disini mampu memiliki kegunaan dan membantu bagi orang banyak. Jangan lupa dishare ya..!
Terima kasih!

0 Response to "19 Manfaat Kulit Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Post a Comment